Sunday, March 25, 2018

Legenda Samurai Perempuan Terkuat Jepang, Dirinya Dianggap Setara dengan 100 Tentara




- Jepang memiliki sejumlah legenda samurai yang memiliki kehebatan dalam memainkan pedangnya dan mengalahkan musuh-musuhnya.

Yang satu ini berbeda. Samurai biasanya seorang pria, namun kali ini legenda samurai yang dimaksud adalah seorang perempuan.

Disebutkan dalam sebuah legenda di Jepang, seorang wanita bernama Tomoe Gozen adalah seorang samurai, yang memiliki kekuatan untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Wanita ini hidup di akhir periode Heian sampai awal Kamakura (1157-1247). Kisahnya melegenda di Jepang dan digambarkan sebagai sesosok perempuan berambut panjang nan lembut dan punya gaya tarik yang kuat.                       sakong

Ketika berperang ia selalu mengenakan baju zirah berat, dan beberapa senjata memadai untuk berperang.

Ia dipercaya sebagai salah satu kesatria terkuat yang paling dipercaya oleh Yoshinaka, pejabat Jepang yang memperkerjakannya pada waktu itu.

Kemampuanya dalam berperang juga luar biasa. Dikisahan Tomoe adalah penunggang kuda handal, ahli memanah dan ahli pedang.

Dan Ketika Berperang, Tomoe disamaan dengan 100 prajurit bersenjata. Salah satu kisahnya yang heroik adalah Yoshinaka bertarung dengan pasukan Yoritomo di Perang Awazu.

Pada tanggal 21 Februari 1184. Tomoe Gozen sempat memotong salah satu kepala musuh dalam peperangan tersebut.

Walaupun pasukan Yoshinaka bertarung dengan berani, tetapi karena kalah jumlah pasukan sehingga Yoshinaka menyerah      capsa

Meski menyerah Yoshinaka waktu itu tak menginginkan Tomoe tertangkap musuh akhirnya ia mengorbankan diri dan meminta Tomoe untuk kabur, dan mengatakan tak ingin mati bersama wanita.

Sebelum dia menyerah,Yoshinaka berbicara ke Tomoe untuk segera melarikan diri karena dia tidak ingin malu mati dengan seorang wanita.

Kisahnya memang menjadi salah satu yang terkenal di Jepang, namun bukti keberadaanya Tomoe ini masaih menjadi misteri.

Meski sangat melegenda bukti makamnya sulit ditemui setelah dirinya dinyatakan melarikan diri ketika kekalahan perang.     poker  

Ada yang menyebutkan selanjutnya Tomoe menjadi selir dan permaisuri raja Wada Yoshimori dan makamnya juga memang ada namun dengan nama Yamabuki Gozen.

No comments:

Post a Comment